BERITA UTAMA

Peresmian Gedung Kantor BPK RI

peresmianBPK telah menjadi lebih baik sehingga diharapkan pegawai dapat bekerja dengan lebih nyaman dan lebih sehat.Rabu 21 Januari 2009, Ketua BPK RI Anwar Nasution meresmikan gedung baru kantor BPK RI di Jalan Gatot Subroto No. 31 Jakarta. Pembangunan gedung baru ini memerlukan waktu selama 395 hari, dimulai sejak 8 Oktober 2007 dan selesai 6 November 2008. Pembiayaannya dilaksanakan secara multi years, yaitu dibebankan pada DIPA BPK RI tahun 2007 dan 2008, dengan total biaya sebesar Rp39 miliar. Biaya tersebut belum termasuk untuk pengadaan sarana kerja di dalamnya sebesar Rp7,6 miliar. “Suatu jumlah penggunaan uang yang patut kita pertanggungjawabkan kepada para pembayar pajak” sebut Anwar.

Sebagai pelaksana pembangunan gedung adalah PT Pembangunan Perumahan (Persero) dan sebagai Konsultan Manajemen Konstruksinya adalah PT. Yodya Karya (Persero). Gedung baru ini terdiri dari 7 lantai dengan total luas bangunan 7.929,3 m2. Lantai satu untuk unit percetakan serta gudang perlengkapan dan barang inventaris kantor. Lantai dua untuk Biro Teknologi dan Informasi. Lantai tiga dan empat untuk Biro Sumber Daya Manusia, juga digunakan sebagai Ruang Arsip Dokumen Biro Keuangan.

Selanjutnya, lantai lima untuk ruang kerja Biro Humas dan Luar Negeri. Sedangkan unit kerja Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum Keuangan Negara akan menempati lantai VI dan VII.

Dalam acara ini, hadir pula Wakil Ketua BPK, para Anggota BPK, Sekretaris Jenderal BPK, Perwakilan dari Komisi XI DPR RI, Dirjen Anggaran Departemen Keuangan, Perwakialn dari PT. Pembangunan Perumahan dan PT Yodya Karya, serta para pejabat BPK. Dengan pembangunan gedung baru ini, kini kondisi dan fasilitas kerja.

Bagikan konten ini: