BERITA UTAMA

Hari Raya Idul Adha, BPK Laksanakan Shalat Ied dan Penyembelihan Qurban

Segenap keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di area parkir utama kantor pusat BPK, di Jakarta, Minggu (11/8/2019). Sholat Idul Adha di lingkungan BPK tersebut dihadiri oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna, para pejabat dan staf di lingkungan BPK, serta keluarga dan warga di lingkungan kantor pusat BPK.

Bertindak sebagai Khatib dan Imam adalah H. Muhendri Muchtar. Dalam khutbahnya, Khatib menyampaikan bahwa Haji dan Qurban memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita. Salah satunya adalah betapa setiap manusia harus mewujudkan komitmen atau keterikatan tertinggi kepada Allah SWT.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Ketua dan Wakil Ketua BPK berkesempatan menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia penyelenggaraan qurban BPK.

Di Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, BPK melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) BPK menerima hewan qurban sebanyak 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing/domba yang berasal dari pimpinan dan keluarga besar BPK. Sebagian besar qurban tersebut didistribusikan langsung dan disembelih di lokasi penerima qurban. Sementara sebanyak empat ekor sapi dan lima ekor kambing disembelih di kantor pusat BPK.

Usai penyembelihan hewan qurban, selanjutnya pihak panitia qurban BPK membagikan daging sapi dan kambing kepada masyarakat kaum dhuafa maupun mustahak yang tinggal di sekitar kantor pusat BPK. Diharapkan daging qurban ini dapat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya.

Bagikan konten ini: