BERITA UTAMA

Sambut HUT Ke-73, BPK Selenggarakan Khitanan Massal

JAKARTA, Humas BPK - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke-73, BPK kembali menyelenggarakan khitanan massal gratis bagi, anak-anak dari keluarga besar BPK. Khitanan massal diikuti oleh 29 anak-anak yang berusia 3 - 12 tahun ini berlangsung di Masjid Baitul Hasib, Kantor Pusat BPK, pada Kamis (19/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK, Hendra Susanto, dan para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPK.

Sebelum dilakukan khitanan, terlebih dulu dilakukan pengujian kesehatan oleh Klinik Pratama BPK untuk memastikan kondisi anak-anak dalam keadaan sehat. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Biro Sumber Daya Manusia dengan IKISTRA BPK, Dharma Wanita Persatuan Setjen BPK, dan Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo.

Dalam sambutannya Ketua BPK, Agung Firman Sampurna saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT BPK ke-73 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi diantara keluarga besar BPK.

“Khitan itu merupakan syariat Islam yang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan, diantaranya menjaga kebersihan, melindungi dari infeksi saluran kemih, mencegah inflamasi dan resiko-resiko penyakit yang lainnya”, ujar Agung Firman Sampurna.

Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif dalam laporannya mengatakan bahwa Tim Medis dari Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo dalam melakukan teknik khitan ini akan menggunakan teknik khitan yang terbaik dan berstandar internasional.

Bagikan konten ini: