BERITA UTAMA

Kunjungan Bilateral SAI Tunisia ke BPK RI

Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahtiar Arif menerima kunjungan delegasi Cour des comptes de la Republique Tunisienne (SAI Tunisia) yang dipimpin oleh Director, Chamber of Development and Environment in Tunis, Hedi Jani pada Senin, 15 Juli 2019. Kunjungan tersebut difasilitasi oleh Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ) Tunisia.

Melalui kunjungan yang dilakukan, Sekretaris Jenderal menyampaikan bahwa kegiatan diskusi untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman ini, dapat memperkuat pendekatan profesional kedua belah pihak, khususnya dalam pengelolaan sumber daya publik.

Dalam kunjungan tersebut delegasi bertukar pengalaman dan wawasan di bidang decentralization and set up the representative offices, communication and citizens engagement, ASOSAI, serta auditing of elections. Selain melakukan kunjungan ke kantor pusat BPK, delegasi juga melakukan kunjungan ke Badiklat PKN pada Rabu, 17 Juli 2019 untuk mengetahui mengenai training needs analysis, and evaluation of trainings, serta human resource management. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Badiklat PKN, Hery Subowo.

Mengakhiri lawatannya di BPK, delegasi SAI Tunisia berkunjung ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah pada Jumat, 19 Juli 2019, dan diterima oleh Kepala Perwakilan BPK RI, Ayub Amali beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, delegasi berbagi pengalaman mengenai struktur dan fungsi kantor BPK Perwakilan, serta pemeriksaan atas Dana Bantuan Partai Politik (Reviu). Delegasi juga berkesempatan menyaksikan sejarah BPK dengan mengunjungi Museum BPK yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Bagikan konten ini: