BERITA UTAMA

Perkuat Kerja Sama Bilateral, Anggota I BPK Terima Kunjungan Duta Besar Tanzania

Jakarta, Humas BPK - Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Nyoman Adhi Suryadnyana, menerima kehadiran Duta Besar Tanzania untuk Indonesia Y.M. Macocha Moshe Tembele, di Kantor Pusat BPK, Senin (1/4). Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama bilateral antara BPK dan National Audit Office of Tanzania (NAOT).

Anggota I BPK menyampaikan apresiasi dukungan yang diberikan oleh Tanzania saat pemilihan kembali BPK sebagai pemeriksa eksternal International Maritime Organization (IMO) periode 2024-2027 pada Desember 2023 yang lalu. Dengan semangat memperkuat hubungan bilateral antara BPK dan NAOT, BPK akan menyelenggarakan program pengembangan kapasitas bagi NAOT, berupa diklat internasional dengan tema Big Data Analytics dan Blue Economy. Kedua diklat tersebut rencananya akan diselenggarakan di Balai Diklat PKN Bali.

"Diklat dengan tema Big Data Analytics akan dilaksanakan pada 22 s.d. 26 Juli 2024, sedangkan diklat dengan tema Blue Economy akan diselenggarakan pada 28 Oktober s.d. 1 November 2024," jelas Anggota I BPK pada acara yang juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri Tri Tharyat, Staf Ahli Bidang Hubungan Antarlembaga Kementerian Luar Negeri Muhsin Syihab, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Antoni Arif Priadi, Sekretaris Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral Yohpy Ichsan Wardana dan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Lollan Panjaitan.

Anggota I BPK menyampaikan bahwa selain dalam bentuk diklat, BPK juga berencana untuk mengembangkan kerja sama bilateral lainnya dengan NAOT. "Saya berharap kunjungan bilateral ini nantinya akan semakin memperkuat hubungan dan memupuk saling pengertian antar kedua organisasi," ujar Anggota I BPK.

Turut hadir mendampingi Anggota I BPK antara lain Sekretaris Jenderal Bahtiar Arif, Auditor Utama (Tortama) Keuangan Negara I Akhsanul Khaq, Kepala Pusat Kemitraan Global Ikhtaria Syaziah, Kepala Biro Humas dan KSI R. Yudi Ramdan Budiman, dan Kepala Auditorat I.C Ida Irawati.

Bagikan konten ini: