BERITA UTAMA

Rangkaian Sertijab Kalan di Lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara VI

PONTIANAK, Humas BPK - Rangkaian serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan (Kalan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) VI masih berlangsung. Pekan ini, Anggota VI BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI, Pius Lustrilanang, memimpin rangkaian sertijab Kalan di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, dan Bali.

Kalan BPK Provinsi Kalimantan Barat diserahterimakan dari Rahmadi kepada Wahyu Priyono, di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, di Pontianak, Rabu (28/9). Sertijab ini dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Ketua DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, pimpinan Forkopimda, bupati dan walikota, serta pimpinan instansi vertikal di Kalimantan Barat.

Anggota VI BPK menyebut sertijab ini dilaksanakan untuk menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. Selain itu, sertijab ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi, membangun sinergi, dan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder serta mitra kerja sama BPK Perwakilan.

"Sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya," kata Anggota BPK usai memimpin sertijab Kalan BPK Provinsi Kalimantan Barat.

"Rotasi pejabat diharapkan dapat menyegarkan lingkungan kerja, serta mendorong semangat bagi para pejabat terkait dalam meningkatkan kinerjanya," tambahnya.

Dengan adanya pergantian Kalan, Anggota VI BPK mengharapkan komunikasi dan kerja sama yang telah terjalin baik antara BPK dan stakeholder dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Selain itu, Kalan baru juga diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta mampu merangkul seluruh pihak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di wilayah pemeriksaan BPK Perwakilan.

Kepala Perwakilan adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik oleh Sekretaris Jenderal BPK pada 4 Agustus 2022, termasuk di antaranya Kalan BPK Provinsi Kalimantan Utara dan Bali.

Kalan BPK Provinsi Kalimantan Utara diserahterimakan kepada Ruben Artia Lumbantoruan dari Arief Fadillah yang mengemban tugas baru sebagai Kalan BPK Provinsi Sulawesi Utara. Sertijab tersebut dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, di Tarakan, Senin (26/9) lalu.

Sedangkan sertijab Kalan BPK Provinsi Bali dari Wahyu Priyono kepada Joko Agus Setyono, akan dilaksanakan pada Jumat (30/9), di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Bali, di Denpasar.

Bagikan konten ini: