BERITA UTAMA

Undang Pimpinan Redaksi, BPK Sampaikan Tentang SAI20

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengundang sejumlah pimpinan redaksi media massa nasional untuk menghadiri coffee morning di Kantor Pusat BPK, Jakarta, Selasa (9/8). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyosialisasikan peran BPK melalui Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) dalam Presidensi G20.

"SAI20 ini adalah inisiatif BPK, belum pernah ada engagement group terkait dengan badan pemeriksa/lembaga pemeriksa dari negara-negara anggota G20," ungkap Wakil Ketua BPK, Agus Joko Pramono, saat membuka kegiatan tersebut.

Wakil Ketua BPK mengatakan SAI20 mengusung dua prioritas utama, yaitu pertama, dalam memitigasi dampak pandemi Covid-19. Dan kedua, mendukung implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs).

"Terkait dengan pandemi Covid-19, pemerintah diharapkan belajar dari periode krisis sebelumnya, sehingga kebijakan pemerintah dalam memitigasi dampak pandemi tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," terang Wakil Ketua BPK.

Kemudian terkait dengan SDGs, SAI berperan dalam kontribusi pada implementasi program SDGs dan mendorong pemerintah konsisten dalam pencapaian target SDGs.

Selain Wakil Ketua BPK, kegiatan ini juga dihadiri Anggota I BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I, Nyoman Adhi Suryadnyana, Anggota II BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara II, Daniel Lumban Tobing, dan Anggota VII BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VII, Hendra Susanto.

Hadir pula Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, Auditor Utama Keuangan Negara III, Ahmad Adib Susilo, dan Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, Yudi Ramdan Budiman.

Coffee morning "Peran BPK melalui SAI20 dalam Presidensi G20" ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara BPK dan media massa, serta memberikan pemahaman kepada media mengenai SAI20. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak peran serta media untuk berkontribusi hadir dan meliput kegiatan SAI20 Summit pada tanggal 29-30 Agustus 2022 di Bali.

Bagikan konten ini: