BERITA UTAMA

Haru Warnai Pelepasan Jenazah Harwinoko

05 November 2018

Segenap keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beserta pimpinan menghadiri prosesi pemakaman Harwinoko di Kotamadya Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (4/11). Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka untuk dilakukan upacara pelepasan dan dishalatkan di Masjid setempat.

Upacara pelepasan jenazah dipimpin oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif. Tampak suasana haru mewarnai upacara pelepasan jenazah Harwinoko. Usai upacara pelepasan, jenazah dishalatkan dan dimakamkan di pemakaman terdekat.

Keluarga besar BPK beserta warga dan kerabat turut mengantar jenazah Harwinoko ke peristirahatan terakhir. Anggota V BPK, Isma Yatun juga turut hadir untuk mendampingi keluarga Harwinoko.

Sebelumnya, pada hari yang sama jenazah Harwinoko diserahkan oleh Tim DVI RS Polri kepada keluarga. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Kepala RS Polri, Kombes Hariyanto. Dalam pernyataannya Kombes Hariyanto menyampaikan rasa duka yang mendalam dari Tim DVI RS Polri.

Harwinoko adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BPK Bangka Belitung, ia dan sembilan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung tercatat sebagai penumpang pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Jenazah Harwinoko telah berhasil diidentifikasi setelah Tim DVI mencocokkan data korban melalui DNA keluarga.