BERITA UTAMA

Ketua BPK Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Bantuan kepada para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah. Hari ini, Rabu (3/10) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga turut memberikan bantuannya. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dalam kunjungannya ke kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulteng di Palu.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar BPK yang juga turut merasakan derita yang dialami para korban. Selain memberikan bantuan, Moermahadi juga memotivasi dan memberikan semangat kebersamaan kepada pegawai BPK Perwakilan dengan menyempatkan diri untuk melihat kondisi kantor BPK Perwakilan yang juga terdampak gempa.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya berupa kebutuhan pokok, obat-obatan dan makanan instan. Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh KORPRI BPK di lingkungan keluarga besar BPK. Untuk menggalang dana bantuan tersebut, KORPRI BPK membuka rekening KORPRI BPK PEDULI. Selain pegawai BPK, KORPRI BPK juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban, bantuan dapat dikirim ke nomor rekening BNI 2018080664 atas nama KORPRI BPK PEDULI.

Gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu pada Jumat sore (28/9) lalu mengakibatkan kerusakan yang sangat parah. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal akibat gempa berkekuatan 7,4 SR tersebut mencapai lebih dari 1.200 orang. Semoga saudara kita di Palu dan sekitarnya selalu diberikan kekuatan dalam melewati masa sulit.

Bagikan konten ini: