BERITA UTAMA

Penyerahan Laporan Tahunan KPK kepada BPK

lap-tahunan-kpkPada 20 Februari 2009, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto menyerahkan laporan tahunan KPK tahun 2008 kepada Ketua BPK RI, Anwar Nasution. Penyerahan Laporan Tahunan KPK kepada BPK RI adalah untuk memenuhi amanat UU. Laporan tahunan ini disampaikan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto yang didampingi oleh Moch. Jasin dan Haryono Umar. Bibit Samad Rianto mengatakan bahwa laporan tersebut dilampiri dengan hasil yang diperoleh selama satu tahun terakhir.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Umar Wirahadikusumah BPK RI, Ketua BPK RI didampingi oleh Wakil Ketua BPK, Abdullah Zainie, Anggota II, I Gusti Agung Rai, Anggota V, Hasan Bisri, Anggota VI, Sapto Amal Damandari, Anggota VII, Udju Djuhaeri, Sekretaris Jenderal BPK, Dharma Bhakti, Kaditama Binbangkum, Hendar Ristriawan, Staf Ahli Audit Investigasi, Gatot Supiartono dan Plt. Kabiro Humas dan Luar Negeri, B. Dwita Pradana.

Dalam kesempatan ini, Ketua BPK berharap KPK dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberantas dan mencegah korupsi. “Tugas BPK adalah melakukan audit, kalau ada temuan-temuan baru dikoordinasikan dengan KPK untuk ditindak. Tumpuan harapan kita adalah KPK, karena KPK-lah yang bisa lebih pro aktif dalam menindaklanjuti temuan-temuan BPK,” tambah Anwar Nasution.

Bagikan konten ini: