BERITA UTAMA

BPK Hadiri Pertemuan Bilateral dengan Board of Audit of Japan di Tokyo

01 Juli 2019

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Bahrullah Akbar didampingi oleh Haedar (Kepala Biro Sumber Daya Manusia) beserta Juska Meidy Enyke Sjam (Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional) dan Tim dari Biro SDM, menghadiri pertemuan bilateral dengan Board of Audit of Japan (BOA) pada tanggal 28 Juni 2019, bertempat di Kantor BOA di Tokyo, Jepang.

Delegasi BPK diterima oleh Mari Kobayashi (President BOA), didampingi oleh Takashi Katae (Assistant Secretary General), beserta perwakilan dari Divisi international dan Pengembangan Kapasitas Pegawai.

Pada pertemuan ini, kedua SAI saling berbagi informasi dan pengalaman mengenai pengembangan sumber daya manusia, termasuk juga sistem rekrutment pegawai, jenjang karir, pengembangan kompetensi auditor serta integritas auditor.

Selain itu, BOA juga meminta dukungan BPK atas posisi mereka sebagai representatif ASOSAI di Governing Board INTOSAI. Mereka pun turut mendukung target BPK untuk menjadi Ketua INTOSAI periode 2025-2028. Kedua SAI bersepakat memberikan dukungan positif untuk peningkatan peran BPK dan BOA di komunitas lembaga audit internasional.