BERITA UTAMA

BPK Terima Penghargaan dan Pengakuan Khusus dari ADB

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memperoleh penghargaan Special Recognition Awards for Collaboration on Improving Audit and Financial Management Performance of ADB-financed Projects Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan keputusan manajemen Asian Development Bank (ADB) dan disampaikan dalam acara Wrap Up Meeting ADB Country Portfolio Review Mission 2024 di Jakarta, pada Kamis (28/04).

Penghargaan tersebut diterima oleh BPK berdasarkan penilaian ADB atas peningkatan kerja sama/kolaborasi yang kuat antara ADB dan BPK (dhi. Pusat Kemitraan Global) dalam meningkatkan kualitas financial management dan laporan audit baik dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan ketepatan pelaporan.

Terdapat beberapa kriteria penilaian yang digunakan, antara lain: ketepatan penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pinjaman Hibah Luar Negeri (LK PHLN) ke ADB, kelengkapan informasi atas hasil pemeriksaan yang disajikan dalam LHP tersebut, dan kejelasan informasi yang disampaikan dalam LHP versi Bahasa Inggris yang disampaikan ke ADB.

Penghargaan tersebut tidak terlepas dari koordinasi dan kerja sama yang baik yang diberikan oleh satuan kerja yang melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan proyek yang didanai oleh ADB.

Dengan terpilihnya BPK untuk menerima penghargaan dari ADB, BPK akan terus meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan ADB dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan hasil pemeriksaan LK PHLN dengan melibatkan satuan kerja terkait.

Bagikan konten ini: