BERITA UTAMA

Scooping Mission SAO Thailand ke BPK Indonesia

Jakarta, 11 Juli 2019

Bertempat di Ruang Meeting Executive kantor Pusat BPK RI di Jakarta, Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara didampingi Anggota I BPK, Agung Firman Sampurna dan Anggota V BPK, Isma Yatun menerima kunjungan delegasi dari State Audit Office of the Kingdom of Thailand (SAO Thailand) yang dipimpin oleh Auditor General SAO Thailand, Prajuck Boonyoung serta didampingi oleh Deputy Auditor General, Sirin Phankasem, Head of International Academic Division, Sutthi Suntharanurak dan Head of International Development Division, Pitikhun Nilthanom.

Agenda utama kunjungan ini adalah scooping mission dan menjajaki kemungkinan kerja sama bilateral antara BPK dan SAO Thailand.

Selanjutnya dalam executive discussion yang dimoderatori oleh Sekretaris Jenderal, Bahtiar Arif, dibahas mengenai tujuan pelaksanaan kerja sama BPK dan SAO Thailand, kesuksesan kerjasama trilateral Laos-Thailand-Jerman, serta serta kemungkinan renewal MoU dengan rencana action plan tahun 2019-2022 meliputi tiga topik yaitu Visiting Fellowship Program, Bilateral Seminar : Sharing experience in external auditor of UN bodie dan Cooperative research on auditing SDGs Goal No. 16.

Ketua BPK menyampaikan bahwa sebagai sesama lembaga audit negara, kerja sama dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama karena bersama-sama kita dapat menghasilkan sesuatu yang lebih besar daripada jika kita bertindak secara individu, sebagaimana moto INTOSAI "Experentia Mutua Omnibus Prodest", yang artinya pengalaman bersama memberikan manfaat bagi semua.

Bagikan konten ini: