BERITA UTAMA

Anggota IV BPK Hadiri Audiensi dengan Menhub Terkait Koordinasi Persiapan Side Event 2nd UNGST Conference

JAKARTA, Humas BPK - Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV Isma Yatun menghadiri pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada Hari Selasa, (12/10/2021).

Pada pertemuan ini, BPK dan Kemenhub melaksanakan audiensi terkait koordinasi persiapan acara The 2nd United Nations Global Sustainable Transport (UNGST) Conference. Anggota IV BPK mengatakan dalam kegiatan ini, Ketua BPK Agung Firman Sampurna dan Menteri Perhubungan akan menjadi keynote speech pada sesi Side Event yang dilaksanakan pada Rabu, (13/10) pukul 14.00 - 15.00 WIB.

Konferensi Transportasi Berkelanjutan Global Perserikatan Bangsa-Bangsa yang ke-2 (2nd UNGST Conference) merupakan konferensi yang akan memberikan kesempatan untuk memusatkan perhatian pada peluang, tantangan, dan solusi untuk mencapai transportasi berkelanjutan di seluruh dunia.

Pada Side Event 2nd UNGST Conference, akan ada lima panelis dimana salah satu di antaranya adalah Anggota IV BPK. Anggota IV BPK menyampaikan bahwa para panelis akan diberikan waktu 7 (tujuh) menit di dalam kegiatan tersebut.

Anggota IV BPK berharap kegiatan ini dapat mempromosikan pemerintah Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan dan transportasi. Sebab itu, Anggota IV BPK mendorong agar Menhub mengajak jajaran Kemenhub dan stakeholder untuk mengikuti kegiatan ini.

"Saya berharap Menhub mengajak teman-teman di jajaran Kemenhub dan stakeholder yang ada supaya bisa mengikuti kegiatan ini, karena dengan semakin banyak yang melihat maka semakin bagus dampaknya kepada pemerintah," jelas Anggota IV BPK.

"Kami ingin memperlihatkan juga bahwa BPK berkolaborasi dengan pemerintah untuk bisa meningkatkan pencapaian," tambah Anggota IV BPK. Dan BPK mendukung pemerintah dari sisi external auditnya, yaitu dengan memberikan masukan-masukan yang pastinya berdampak positif.

Menutup sambutannya, Anggota IV berharap dengan ikutnya Kemenhub dan BPK pada kegiatan 2nd UNGST Conference bisa menghasilkan half page summary yang masuk ke dalam website Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan itu menjadi semacam komitmen seluruh keanggotaan PBB.

Turut hadir secara fisik terbatas di antaranya Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama) I BPK Novy G. A. Pelenkahu, Tortama IV BPK Syamsudin, serta pejabat struktural dan fungsional di lingkunggan BPK dan Kemenhub.

Bagikan konten ini: