BERITA UTAMA

Anggota VI BPK Pimpin Rangkaian Sertijab Kalan di Kalimantan

SAMARINDA, Humas BPK - Anggota VI BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI, Pius Lustrilanang, memimpin rangkaian serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan (Kalan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kalimantan. Anggota VI BPK menyebut sertijab ini dilaksanakan untuk menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

"Sertijab ini dalam rangka menjalin komunikasi, membangun sinergi, dan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder serta mitra kerja sama BPK Perwakilan," kata Anggota VI BPK usai memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kalan BPK Provinsi Kalimantan Timur di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (23/9).

Kalan BPK Provinsi Kalimantan Timur diserahterimakan dari Dadek Nandemar kepada Agus Priyono. Sertijab ini dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Ketua DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, pimpinan Forkopimda, bupati dan walikota, serta pimpinan instansi vertikal di Kalimantan Timur.

Sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya. Anggota VI BPK berharap rotasi pejabat dapat menyegarkan lingkungan kerja, serta mendorong semangat bagi para pejabat terkait dalam meningkatkan kinerjanya.

"Pergantian (rotasi) Kalan dilakukan BPK dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi," jelasnya. Dengan adanya pergantian Kalan, Anggota VI BPK menambahkan, BPK mengharapkan komunikasi dan kerja sama yang telah terjalin baik dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Sebagi informasi, Sekretaris Jenderal BPK telah melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada 4 Agustus 2022. Selain Kalan BPK Provinsi Kalimantan Timur, pejabat yang dilantik di antaranya Kalan BPK Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Kalan BPK Provinsi Kalimantan Tengah diserahkterimakan dari Agus Priyono kepada M. Ali Asyhar. Sertijab tersebut dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, di Palangkaraya, Rabu (21/9) lalu. Sedangkan sertijab Kalan BPK Provinsi Kalimantan Selatan dari M. Ali Asyhar kepada Rahmadi, dilaksanakan pada Kamis (22/9), di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru.

Anggota VI BPK berharap pergantian Kalan ini mampu memperkokoh keberadaan BPK di Kalimantan, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Selain itu, Kalan baru juga diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta mampu merangkul seluruh pihak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di wilayah pemeriksaan BPK Perwakilan.

Bagikan konten ini: