BERITA UTAMA

Jabatan Kalan BPK Perwakilan Sumbar Resmi Diserahterimakan

05 September 2019

PADANG, Humas BPK - Jabatan Kepala Perwakilan (Kalan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat yang sebelumnya dijabat oleh Pemut Aryo Wibowo secara resmi telah diserahterimakan kepada Yusna Dewi melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumatera Barat, di Padang, Kamis (5/9/2019).

Sertijab ini dipimpin dan disaksikan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) V BPK Novian Herodwijanto. Rangkaian Sertijab diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dilanjutkan penyerahan Memori Jabatan.

Pergantian Kalan ini merupakan upaya yang dilakukan BPK dalam menjaga dan membangun budaya organisasi di BPK, serta untuk menyegarkan lingkungan kerja dan sebagai pendorong semangat kerja dalam meningkatkan kinerja pelaksana BPK.

Dalam sambutannya, Novian Herodwijanto mengharapkan dengan pergantian Kepala Perwakilan, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat dapat menjaga komunikasi, membangun sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder dan mitra kerja sama BPK Perwakilan Provinsi Sumbar.

"Para pemangku kepentingan BPK di Provinsi, Kabupaten, maupun Kota se-Provinsi Sumatera Barat, kami mengharapkan komunikasi dan kerja sama yang telah berlangsung secara baik, dapat terus terpelihara," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang juga hadir dalam Sertijab tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah se-Provinsi Sumatera Barat menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemut Aryo Wibowo atas kontribusi dan kinerjanya selama menjabat sebagai Kalan BPK Provinsi Sumatera Barat. Ia yakin Pemut Aryo Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan mampu menjalankan tugas di tempat yang baru tersebut.

Selain Gubernur Sumbar, sejumlah tamu undangan turut hadir dalam sertijab tersebut. Tampak diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi, Ketua DPRD se-Provinsi Sumbar, Walikota dan Bupati, serta Pimpinan Instansi Vertikal dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Sumbar.