BERITA UTAMA

Anggota BPK Hadiri Silaturrahim Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor

Sekitar 5000 santri memenuhi aula di lingkungan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor (YPH PPD NW Pancor), Lombok Timur, Selasa (04/10/2016). Para santri/santriwati nampak antusias menerima kuliah umum dari Anggota II BPK RI, Dr. Agus Joko Pramono, M.Acc., Ak., CA. dan Anggota III BPK RI, Prof. Dr. Eddy Mulyadi Soepardi, CFr.A., CA.

Selain santri/santriwati dari kalangan pelajar tingkat menengah dan perguruan tinggi, pada kuliah umum yang juga dirangkaikan dengan acara Silaturrahim dan Pengajian Muharram 1438 H tersebut hadir pula tenaga pengajar, para dosen dari masing-masing kampus yang ada di lingkungan YPH PPD NW Pancor.

Pada kesempatan tersebut, Anggota III BPK menyatakan, bahwa para koruptor yang ada sekarang adalah hasil dari pendidikan masa lalu. Beliau berpendapat, maraknya kasus korupsi di Indonesia erat hubungannya dengan proses pendidikan di Indonesia. ”Idealnya, jika sekolahnya baik, guru/dosennya baik, akan menghasilkan alumni yang baik pula,” ungkapnya. Oleh karena itu, menurut Anggota III BPK, cara yang efektif untuk memberantas korupsi adalah dengan mengubah perilaku diri sendiri dan memerangi hawa nafsu.

Sementara itu, Anggota II BPK berpesan kepada para santri agar apabila nantinya memegang kekuasaan/jabatan, peganglah dengan amanah. Dirinya juga mengingatkan, agar para santri berjuang dan bekerja sebaik-baiknya karena sekecil apapun perjuangan/pekerjaan itu tidak akan sia-sia di masa depan, karena kita tidak tahu usaha/pekerjaan mana yang sekarang kita kerjakan yang akan membawa kita sukses di masa depan.

Selain Anggota BPK, nampak hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB yang juga selaku Khadimutthalabah PPD NW Pancor Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Anggota Komisi VII DPR RI Dr. Zulkieflimansyah, Direktur Pengembangan kelembagaan Perguruan Tinggi Ir. Ridwan, M.Sc., dan Kepala BNN Provinsi NTB Kombes pol. Drs. Sriyanto, M.Si. Turut hadir mendampingi Anggota II dan III BPK RI, Plt. Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB Wahyu Priyono, S.E., M.M., CA., AK.

Bagikan konten ini: