BERITA UTAMA

Gempa dan Tsunami di Sulteng, Wakil Ketua BPK Serahkan Bantuan Kemanusiaan

20 Oktober 2018

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan itu diberikan BPK untuk disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar kepada perwakilan masyarakat Palu di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Palu, Jumat (19/10). Pada kesempatan tersebut Bahrullah didampingi oleh Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, beserta Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK selaku Ketua KORPRI BPK, Dori Santosa dan Kepala Direktorat Utama Binbangkum, Nizam Burhanuddin.

Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah telah mengetuk kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali keluarga besar BPK. Oleh karena itu, melalui KORPRI BPK PEDULI keluarga besar BPK baik Kantor Pusat maupun BPK Perwakilan menggalang dana untuk korban bencana di Sulteng. Bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan yang telah diserahkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya BPK menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako, obat-obatan, dan logistik melalui BPK Perwakilan Sulawesi Barat yang didistribusikan via jalur darat. Selanjutnya BPK juga mendonasikan bantuan yang diserahkan oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara.

Bahrullah berharap bantuan yang diberikan segera disalurkan kepada para korban sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. “Bantuan ini adalah wujud kepedulian keluarga besar BPK kepada korban gempa di Palu dan Donggala, semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban,” ungkapnya.