BERITA UTAMA

Penandatanganan MOU antara BPK RI dan BAI Korea

Seoul, 20 September 2016. Dalam rangka implementasi kerja sama bilateral dengan BPK negara lain, BPK melaksanakan penandatanganan MoU dengan Board of Audit and Inspection (BAI) Republik Korea serta pembukaan Training on Public Auditing Capacity Building Program for the Audit Board (Indonesia) pada tangal 18 s.d. 21 September 2016. Kunjungan ke BAI Republik Korea ini dipimpin oleh Wakil Ketua BPK, Sapto Amal Damandari didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Hendar Ristriawan, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional, Raden Yudi Ramdan Budiman dan Kepala Biro Teknologi Informasi, Ria Anugriani.

Kunjungan ini diawali dengan kegiatan penandatangan MoU oleh Wakil Ketua BPK dan Komisioner BAI Republik Korea yang dilaksanakan pada hari Senin, 19 September 2016 bertempat di Kantor BAI Republik Korea di Seoul.

Selanjutnya, pada hari Selasa, 20 September 2016, diadakan pembukaan Training on Public Auditing Capacity Building Program for the Audit Board (Indonesia) bertempat di Kantor Korea International Cooperation Agency dan dihadiri oleh Presiden Audit and Inspection Training Institute (AITI) dan KOICA Board Member.

Melalui kegiatan ini, semoga kedua SAI dapat memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemeriksaan sektor publik serta dapat berbagi pengetahuan dalam rangka peningkatan kapasitas audit IT, pemeriksaan internal, dan program kerja sama pada audit sektor publik.

Bagikan konten ini: