BERITA UTAMA

Sambut HUT BPK ke-72, Porseni Membangun Sportivitas dan Kebersamaan

12 Oktober 2018

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan (HUT BPK) ke-72, segenap pegawai hingga pejabat serta pimpinan BPK bersuka cita dalam acara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) BPK di halaman Kantor Pusat BPK, Jumat (12/10). Pembukaan Porseni BPK ini diawali dengan parade peserta lomba senam antar unit kerja dengan diiringi oleh marching band dari Satuan Pengamanan (Satpam) Kantor Pusat BPK.

Porseni BPK secara resmi dibuka oleh Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara dan Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar. Tampak hadir pula Anggota III BPK, Achsanul Qosasi dan Anggota V BPK, Isma Yatun serta Isteri dari para pimpinan BPK yang tergabung dalam Ikistra (Ikatan Isteri Anggota BPK).

Dalam sambutannya Ketua BPK mengatakan, dengan olah raga dan seni diharapkan sumber daya di BPK dapat mewujudkan tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Energi, Sinergi dan Prestasi”. “Berbagai lomba dan kegiatan yang dilaksanakan bukan untuk menentukan siapa yang menang dan yang kalah, tetapi untuk membangun sportivitas dan kebersamaan. Marilah kita jadikan rangkaian kegiatan ini sebagai media untuk lebih mengoptimalkan energi yang kita miliki untuk bersinergi untuk membangun BPK yang lebih berprestasi,” ungkap Ketua BPK.

Peringatan HUT BPK Ke-72 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan olah raga seperti senam, fun bike, bola volley, catur, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, bola basket dan gerak jalan. Selain olah raga, lomba yang akan dipertandingkan yaitu lomba kesenian dan inovasi teknologi informasi.

Kegiatan lainnya sebagai rangkaian kegiatan HUT BPK ke-72, BPK melaksanakan silaturahmi dengan purna bhakti pimpinan dan pegawai BPK, ziarah ke makam pimpinan BPK, serta kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal, donor darah, dan pemberian sumbangan kepada warga yang kurang mampu.

Sejalan dengan tema yang diusung, Moermahadi beserta Bahrullah dan Achsanul juga turut serta terlibat langsung dalam perlombaan memasak yang juga diikuti oleh para pejabat dan pelaksana BPK. Para pimpinan BPK tersebut mengoptimalkan energi yang mereka miliki dan bersinergi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Bertindak sebagai juri pada lomba memasak ini yaitu Isma Yatun dan Ikistra.

Pembukaan Porseni BPK ini juga diisi dengan Lomba Senam Poco-Poco dan Maumere yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja di lingkungan BPK Pusat. Selain itu acara dilanjutkan dengan parade korps musik (korsik), atraksi seni bela diri dari Satuan Pengamanan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Senam Tongkat serta eksibisi panahan dari BPK Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta penampilan band dari BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara.