BERITA UTAMA

Wakil Ketua BPK Kunjungi Redaksi Trans Media

Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar dengan didampingi oleh auditor Utama Investigasi, Nyoman Wara dan Kepala Direktorat Utama Binbangkum BPK, Nizam Burhanuddin melakukan kunjungan (media visit) ke kantor Trans Media, di Jakarta Selatan, pada hari Jumat (21/7/2017). Kunjungan tersebut diterima oleh Komisaris Trans TV dan Trans7, Ishadi Soetopo Direktur Utama dan Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Titin Rosmasari beserta jajaran redaksi Trans Media yang lain.

Tujuan dari media visit ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara BPK dengan media sebagai partner strategis dalam bersama-sama mengawal peningkatan transparansi dan akuntabiltas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Pada kunjungan ini, Wakil Ketua BPK memaparkan hal-hal terkait tugas dan wewenang BPK serta kedudukan dan profil singkat tentang BPK. “Kehadiran kami disini untuk benar-benar bisa mnyampaikan bahwa BPK adalah bagian dari tujuan bernegara,” ungkapnya. Selain itu, Wakil Ketua BPK juga menyampaikan tentang prestasi dan kiprah BPK di organisasi internasional.

Dari kunjungan ini, diharapkan BPK dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan media guna memberikan nilai dan manfaat kepada publik tentang arti penting pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Mengakhiri kegiatan media visit ini dilakukan tanya jawab serta diskusi mengenai pemeriksaan keuangan negara dan isu-isu terkini mengenai BPK.

Bagikan konten ini: