BERITA UTAMA

Wakil Ketua BPK Paparkan Peran BPK dalam Mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara

10 April 2018

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar menyampaikan kuliah umum kepada Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi Provinsi Sulawesi Utara (Menhasamra Sulut) dalam kegiatan Gelar Potensi dan Seminar Bela Negara, di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Minahasa Sulawesi Utara, pada Selasa (9/4).

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk untuk menghimpun dan mengembangkan sinergitas kekuatan dan potensi bela negara terutama di kalangan siswa, mahasiswa dan anggota organisasi kemasyarakatan di Provinsi Sulawesi Utara serta bertujuan agar tercipta dan terbangun kesamaan persepsi dalam visi, misi, semangat, kesadaran dan komitmen bela negara masyarakat kaum muda Sulawesi Utara, dalam memberikan kontribusi dan partisipasi bagi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Kuliah Umum yang disampaikan Wakil Ketua mengusung tema “Peran BPK dalam Mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara”.

Di hadapan sekitar 300 orang peserta Resimen Mahasiswa dari perguruan tinggi se-Sulawesi Utara, Wakil Ketua BPK memaparkan mengenai kedudukan, tugas, fungsi dan wewenang BPK dalam sistem pengawasan keuangan Negara.

Selain Wakil Ketua BPK, hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan Rektor IPDN, Ermaya Suradinata.