BERITA UTAMA

Anggota I BPK Buka Konsinyering Penyusunan LHP atas LK Tahun 2020 di lingkungan AKN I

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyelenggarakan Konsinyering Penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan (LK) Tahun 2020 pada Entitas di Lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) I, di Jakarta, pada Senin (5/4). Konsinyering ini dilaksanakan dalam rangka menghasilkan LHP yang berkualitas yakni sesuai standar, tepat mutu, dan tepat waktu.

Kegiatan yang dibuka oleh Anggota I BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I, Hendra Susanto ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural maupun fungsional serta para pemeriksa di lingkungan AKN I.

Dalam sambutannya, Anggota I BPK mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh kegiatan konsinyering ini. Ia berharap, dengan dilaksanakannya konsinyering ini, BPK bisa menghasilkan LHP yang berkualitas.

"Saya mendukung penuh kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas hasil pemeriksaan di lingkungan AKN I, Saya harap proses pemeriksaan nantinya bisa mendapatkan hasil yang berkualitas dan tepat waktu" ungkap Anggota I.

Anggota I BPK mengungkapkan, bahwa laporan yang baik atau pemeriksaan yang baik adalah yang dapat menghasilkan output dan report yang baik, yaitu dengan cara tepat waktu. Oleh karena itu, dirinya berharap para peserta dapat berdiskusi dengan baik mengenai hal-hal yang menjadi perhatian di dalam pemeriksaan.

Selain itu, Anggota I BPK juga berharap agar hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan, dilakukan evaluasi yang mendalam. Menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan untuk proses pemeriksaan yang akan datang.

"Saya minta dalam proses pelaksanaan dilakukan evaluasi, agar dapat menjaga pencapaian target output yang direncanakan dan menjadi bahan perbaikan pada proses pemeriksaan yang akan dating," tegas Anggota I.

Menutup sambutannya, Anggota I mengucapkan selamat bekerja dan berkarya untuk para peserta konsinyering. Dirinya berharap konsinyering dapat berjalan baik dan lancar.

Bagikan konten ini: