BERITA UTAMA

BPK Bertemu dengan Chair of the Advisory Committee on Administrative and Budgetary Questions (ACABQ) United Nations (UN)

NEW YORK, Humas BPK - Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Independent Audit Advisory Committee (IAAC) melakukan pertemuan dengan Chair of the Advisory Committee on Administrative and Budgetary Questions (ACABQ) United Nations (UN) Abdallah Bachar Bong, di New York, Amerika Serikat, Kamis (8/7/2021).

Pertemuan tersebut membahas peranan dan fungsi ACABQ dalam memastikan bahwa sumber daya yang dipercayakan kepada PBB oleh Negara Anggota PBB digunakan untuk memberikan Value for Money, bagi program dan kegiatan sebagaimana diharapkan.

Abdallah menjelaskan pentingnya hubungan kerja yang baik dan konstruktif antara ACABQ dan IAAC dalam mendukung fungsinya untuk mencermati pengeluaran keuangan PBB. Dalam kesempatan ini, Abdallah juga menjelaskan pola kerja ACABQ yang kini anggotanya berjumlah 21 anggota dengan lembaga oversight yang ada di PBB, seperti UN Board of Auditor (UNBOA). Baik IAAC maupun ACABQ mengharapkan komunikasi dengan IAAC lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Pertemuan dengan Chair ACABQ merupakan bagian dari courtesy discussion sebagai Wakil Ketua IAAC. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua BPK didampingi Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan (Kaditama Revbang) B. Dwita Pradana dan R. Yudi Ramdan Budiman.

Bagikan konten ini: