BERITA UTAMA

IKISTRA dan Dharma Wanita BPK Selenggarakan Pengajian Bulanan

JAKARTA, Humas BPK - IKISTRA (Ikatan Istri Anggota BPK) dan Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal (Setjen) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar kegiatan Pengajian Bulanan dengan tema “Wafat Dengan Wajah Tersenyum”, dengan menghadirkan penceramah K.H. Hasyim Adnan, di Mesjid Baitul Hasyib, Kantor Pusat BPK, Jakarta, pada Rabu (15/1/2020).

Hadir dalam acara ini Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota IV BPK, Ibu Isma Yatun, Ibu-ibu Ikistra antara lain Ibu Agus Joko Pramono, Ibu Achsanul Qosasi, Ibu Bahrullah Akbar, Ibu Eddy Mulyadi Soepardi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Setjen BPK, Ibu Bahtiar Arif, serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Setjen BPK Kelompok VII.

K.H. Hasyim Adnan dalam ceramahnya mengatakan jika Allah menghendaki kebaikan pada hambanya, maka Allah SWT mensegerakan penghapusan dosa kepada umatnya di dunia. Jangan sampai Allah melakukan penghapusan dosa di akhirat kelak, karena lebih baik penghapusan dosa dikenakan di dunia.

Oleh karena itu pembersihan dosa di dunia caranya ditentukan oleh Allah SWT, ada yang pembersihan dosanya dengan cara dikenakan musibah, ada , ada yang pembersihan dosanya dikenakan lewat penyakit, ada yang pembersihan dosa lewat ujian dan ada yang pembersihan dosa melewati kerasnya sakaratul maut, sehingga yang dibawa kelak ke akhirat tinggal pahala kebaikannya.

“Apabila seseorang ibadahnya istiqomah, apabila susatu saat tidak bisa melaksanakan ibadahnya maka dia tetap mendapatkan pahala sebagaimana hari-hari sebelumnya”, jelas K.H. Hasyim Adnan.

Setelah selesai ceramah selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dengan para hadirin dengan sangat antusias.

Bagikan konten ini: