BERITA UTAMA

Ketua BPK Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya

19 Agustus 2019

Perputaran jabatan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat memberikan kesempatan, memperluas pengetahuan, menambah pengalaman, dan meningkatkan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas di BPK. Hal ini disampaikan oleh Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua BPK dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan BPK, Senin (19/8).

Dalam acara yang dilaksanakan di Auditorium kantor pusat BPK ini Ketua BPK juga berharap perputaran jabatan dapat menunjang pencapaian visi BPK. “Kami, Pimpinan BPK, berharap perputaran jabatan di BPK, dapat menunjang pencapaian visi BPK, melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat,” ujar Ketua BPK.

Pada kesempatan tersebut Ketua BPK juga menyampaikan, bahwa BPK terus mengembangkan kapasitas SDM-nya untuk mencapai visi BPK, yang sekaligus berkontribusi pada pencapaian tujuan negara. “Salah satu pengembangan sumber daya manusia di BPK adalah tour of duty dan tour of area bagi pejabat dan pelaksana di BPK,” ungkapnya. Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-74 RI dan juga prioritas pembangunan pemerintah saat ini, yaitu SDM yang unggul.

Usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, pada acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota III BPK, Achsanul Qosasi, dan para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPK tersebut juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab). Sertijab yang disaksikan langsung oleh Ketua BPK tersebut ditandai dengan penyerahan Buku Memory Jabatan.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu, Blucer Welington Rajagukguk sebagai Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum Pemeriksaan Keuangan Negara (Kaditama Binbangkum) yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) III.

Selanjutnya, dilantik sebagai Tortama KN III yaitu Bambang Pamungkas yang sebelumnya menjabat sebagai Tortama KN V, sebagai Tortama KN V yaitu Novian Herodwijanto sebelumnya menjabat sebagai Tortama KN II, dan sebagai Tortama KN II yaitu Laode Nusriadi sebelumnya menjabat sebagai Tortama KN IV.