BERITA UTAMA

Ketua BPK Pimpin Upacara Ziarah Rangkaian HUT BPK di TMP

JAKARTA, Humas BPK - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna memimpin upacara ziarah dalam rangka peringatan HUT BPK ke-73 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh pimpinan dan pegawai BPK dan berlangsung khidmat. Acara dimulai dengan mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Selain Ketua BPK, hadir dalam upacara ini Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota I BPK Hendra Susanto, Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara/Anggota III BPK Achsanul Qosasi, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta para pelaksana BPK Kantor Pusat, Perwakilan DKI dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN).

Usai pelaksanaan upacara, Ketua BPK beserta peserta upacara mengunjungi pusara untuk menabur bunga dan memanjatkan doa bagi para mantan Pimpinan BPK.

Mantan Pimpinan BPK yang dimakamkan di TMP Kalibata antara lain Alm. Umar Wirahadikusumah (Ketua BPK periode 1973-1983), Alm. Dadang Suprayogi (Ketua BPK periode 1966-1973), Alm. R. Soerasno (Ketua BPK periode 1947-1957), Alm. Karim Pringgodigdo (Ketua BPK periode 1957-1961), Alm. Kunarto (Wakil Ketua BPK periode 1993-1998), dan Alm. Hasan Bisri (Wakil Ketua BPK periode (2011-2014).

Sebelum meninggalkan TMP Kalibata, Ketua BPK bersama rombongan berkesempatan mengisi buku tamu dan membubuhkan tanda tangan pada buku tamu TMP Kalibata.

Bagikan konten ini: