BERITA UTAMA

Sebagai Bentuk Kepedulian, Korpri BPK Bantu Korban Bencana di NTT dan Salurkan Zakat

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan bantuan kepada para pegawai pelaksana BPK yang terdampak bencana banjir dan siklon tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, Korpri BPK turut memfasilitasi Unit Pengelola Zakat (UPZ) BPK untuk menyerahkan bantuan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat (mustahik) dari keluarga besar BPK, Purna Bhakti BPK, lingkungan sekitar BPK dan unit pembinaan UPZ BPK.

Hal ini disampaikan oleh Auditor Utama (Tortama) Keuangan Negara VI/ Ketua Korpri BPK Dori Santosa saat saat memberikan sambutan pada penyerahan secara simbolis bantuan tersebut dalam kegiatan yang dilakukan daring, Senin (10/05).

"Pada awal bulan April tahun 2021 saudara-saudara kita di Provinsi NTT mendapatkan ujian berupa bencana banjir dan badai siklon tropis Seroja. Bencana tersebut berdampak pada kerusakan fisik pada berbagai bangunan dan fasilitas umum serta turut mempengaruhi kondisi psikis sebagian warga masyarakat termasuk diantaranya pada personil keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi NTT," ujar Tortama VI pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif dan Tortama Keuangan Negara IV Syamsudin.

Korpri BPK Perduli menginisiasi untuk mengkoordinasikan pengumpulan dana filantropi untuk memulihkan masyarakat Provinsi NTT. Dalam kesempatan ini Korpri BPK akan menyampaikan bantuan dengan total dana senilai Rp45.490.00 kepada 28 orang pegawai BPK Perwakilan Provinsi NTT.

"Selain itu, Korpri BPK juga memfasilitasi penyaluran program UPZ BPK Peduli yang bertepatan pada bulan suci Ramadan 1442 H atau tahun 2021. Program tersebut mencakup Program UPZ Peduli Lingkungan dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp109.600.000 kepada 552 orang dhuafa, mulai dari petugas kebersihan BPK, lingkungan sekitar Kantor Pusat BPK, Purna Bhakti BPK dan takmir masjid," jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian dalam pembelajaran Al Quran, program UPZ Peduli Guru Ngaji, UPZ BPK memberikan bantuan sebesar Rp55.000 kepada 55 orang guru ngaji yang berasal dari Rumah Tahfidz Gandul dan Kebon Jeruk, Rumah Tahfidz Depok, Rumah Tahfidz Komplek Dulur Salembur, Rumah Tahfdiz Komplek Cahaya Alam serta Rumah Tahfidz Masjid Baitul Hasib BPK.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTT Adi Sudibyo, Ketua UPZ BPK Edy Witono dan para pegawai pelaksana BPK di Kantor Pusat maupun Kantor BPK Perwakilan.

Bagikan konten ini: